Pelantikan Ketua RT 01,02,03 Dan RW 17 Perumahan Taman Harapan Indah Kelurahan Sei Harapan Kecamatan Sekupang

 

Batam, Asiatimes.id – Acara pelantikan Ketua RT 01,02,03, dan RW 17 Perumahan Taman Harapan Indah (PHI) Kelurahan Sei Harapan Kecamatan Sekupang, Sabtu, 26/03/2022 pukul 20.00 wib.

Sebelum acara dimulai pak Lurah (Abdul Syukur Rahman) memberikan pesan-pesan kepada Semua RT dan RW sebelum dilantik,
agar perangkat ketua RT dan RW mau diajak kerja sama, membantu masyarakat, bergotong royong, bersosial yang tinggi,” Pesannya.
Ada juga beberapa sambutan dari para undangan yang hadir memberikan selamat kepada Ketua RT dan RW.

Lurah Abdul Syukur Rahman saat diwawancarai awak media mengungkapkan, pengajuan untuk pemekaran untuk RW baru di Perumahan Harapan Indah ini sudah sesuai perwako, yaitu bahwa sudah 200 KK lebih, sudah bisa mengajukan satu RW dan 3 RT, karena itu pemekaran ini sudah memenuhi prosedur dan mekanisme aturan perwako no 22 tahun 2020, Inilah alasan saya karena, wilayah perbatasan dengan Tanjung Riau, yang kedua karena administrasinya agak jauh, masyarakat membutuhkan perjalanan yang cukup jauh, dan penuh dengan rintangan, yang ketiga mereka mau mandiri dan nilai sosial kemasyarakatan itu bisa mereka melakukan sendiri, mandiri,” Ungkapnya.

” Pengukuhan pada malam ini hanya sebagai simbul pengukuhan penyerahan SK kepada Ketua RT dan RW 17, pemilihan RT sudah dilakukan pada bulan Februari, ” Terangnya.

” Harapan kedepannya adalah supaya mereka bisa mandiri, bisa memajukan Perumahan Harapan Indah (PHI) ini dengan bentuk kekompakan, kebersamaan, karena sudah ada kekuatan satu RW dan tiga RT, Mereka bisa maju dan bersaing, bisa membangun kampung sendiri, tanpa perlu banyak bantuan dan mereka harus bisa mandiri sendiri,” Tutupnya

Dengan adanya Pak Lurah yang baru ini masyarakat merasa bersyukur, sudah mau mendukung, memberikan contoh hal-hal yang positif, mau mengajak dan merangkul kepada masyarakat setempat.

Dalam hal ini, RW (Anis Sanusi) menyampaikan harapannya agar PHI ( Perumahan Harapan Indah ) bisa mendapatkan perhatian lebih drai pemerintah, bisa semakin maju lagi, lebih tertata rapi lagi kedepannya.” Harapnya.

” Untuk warga PHI saya ucapkan terima kasih sudah mau mendukung, dan mensuport kami pada suksesnya malam ini,” Tutupnya Anis.

(Rara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *