Berita  

Viral Truk Pengangkut Minyak Goreng Terguling di Ciamis, Geger Warga Pungut Migor yang Tumpah di Selokan dan Parit

 

Sebuah truk tangki pengangkut minyak goreng curah terguling di Jalan Ciamis-Cirebon. /Tiktok Famille.pictures

Asiatimes.id – Sebuah truk tangki pengangkut minyak goreng curah terguling di Jalan Ciamis-Cirebon, tepatnya di Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa sore, 29 Maret 2022.

Insiden kecelakaan itu mengakibatkan minyak goreng curah yang diperkirakan sebanyak 14 ribu liter tumpah ke jalanan dan parit sekitar jalan.

Warga sekitar lokasi kejadian sempat mengabadikan insiden kecelakaan truk tangki pengangkut minyak goreng itu menggunakan ponsel mereka dan tersebar di media sosial dan Whatsapp.

Dalam video viral yang tersebar di media sosial, truk terguling di tikungan jalan yang berlawanan arah. Posisi truk terguling ke samping kanan jalan dengan posisi ban bagian kiri di atas, sehingga minyak goreng mengalir dan tumpah.

Dalam video yang beredar, tampak warga berebut memungut tumpahan minyak goreng tersebut menggunakan ember dari dalam parit.

“Minyak goreng melimpah guys, minyak lagi mahal ini dapat gratis dari selokan guys, tidak usah antre langsung dianterin” ucap seorang warga dalam video tersebut.

Selain itu, kecelakaan itu juga mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas karena menjadi perhatian masyarakat di wilayah itu yang turut menyaksikan peristiwa tersebut.

Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhankoro membenarkan adanya insiden kecelakaan yang dialami truk pengangkut minyak goreng yang terguling, kemudian minyaknya tumpah ke jalan.(dikutip Antara)

Ia menyebut kejadian itu masih dalam penanganan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis untuk mendalami penyebab sekaligus mengamankan arus lalu lintas di kawasan itu.

“Sama Unit Laka masih dicari tahu kenapa terguling,” kata Kapolres Tony Prasetyo.

Menurut keterangan polisi, truk tangki bermuatan minyak goreng itu melaju dari arah Cirebon menuju Ciamis.

Petugas di lapangan kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara, dan belum dapat dipastikan penyebab serta berapa kerugian materi yang ditimbulkan dari insiden tersebut.

“Mohon waktu ya, kami masih cross check di lapangan kira-kira berapa yang tumpah,” katanya.

 

Writer: RaraEditor: Maya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *