Zudy Fardy Peduli dan Berbagi Pada Masyarakat Belakang Padang – Kota Batam

Batam. Asiatimes.id – Di tengah bulan suci Ramadan, Yayasan ZudyBerbagi Kembali Salurkan 1 Ton Beras di Belakang Padang, Selasa (19/4/2022).

Kegiatan ini digelar kepada ratusan warga di RT 01 RW 02, Kelurahan Sekanak Raya, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Tampak, puluhan perwakilan ibu-ibu antusias menyambut kedatangan Zudy Fardy. Saat tiba, pria yang merupakan salah satu politisi Partai NasDem di Kota Batam yang juga berprofesi sebagai pengacara, disambut hangat oleh masyarakat Belakang Padang.

“Kami berterima kasih atas bantuan kasih yang diberikan pak Zudy. Insyaallah, pak Zudy sehat selalu,” ujar seorang ibu-ibu saat setelah menerima sembako beras.

Selain itu, harapan warga Belakang Padang ini meminta Zudy untuk terus berbuat lebih untuk masyarakat kurang mampu.


“Sosok seperti pak Zudy dibutuhkan. Bukan soal nilai dan besarnya. Tapi kepeduliannya dengan sesama, jiwa sosialnya kepada masyarakat. Beliau masih muda, namun jiwa sosialnya sangat tinggi dan patut kami acungkan jempol. Semoga beliau terus diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah dari Allah SWT.. amiinn,” tambah ibu-ibu yang lainnya.

Saat penyerahan bantuan ini, dihadiri oleh Sekcam Belakang Padang, Bapak Hanafi dan Lurah Sekanak Raya, Bapak Habib Rohkman. Harapan kedua pejabat ini, agar banyak anak muda yang mempunyai jiwa sosial seperti Zudy Fardy serta merekapun berterima kasih warganya mendapat bantuan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. “Insyaallah, amal perbuatan baik diridhoi Allah SWT,” ujar pejabat itu.

Untuk diketahui, Yayasan yang dikelola Zudy Fardy ini tidak saja hanya berbagi beras. Namun, sebelumnya juga kerap melakukan aktivitas Jumat Barokah.

“Insyaallah, kami tetap berupaya memberikan manfaat bagi sesama. Sebagai anak Sambu (Pulau yang berada tepat di depan Pulau Belakang Padang), tentu saya ingin melihat saudara-saudara di Belakang Padang ini bahagia dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. jangan ada yang kepikiran untuk membeli beras, sehingga dana yang disiapkan untuk beli beras, bisa digunakan untuk yang lain. semoga kedepannya #zudyberbagi ini bisa lebih merata lagi untuk masyarakat dan saya memohon maaf dikarenakan keterbatasan kemampuan saya dalam berbagi ini sehingga ada beberapa keluarga yang tidak dapat. Sekali lagi mohon maaf,” kata Zudy.

Suami dari dr.Putri Yuliani ini mengatakan, ke depannya akan terus berkomitmen berkontribusi berbagi di pulau-pulau. Karena katanya, sebagai anak pulau dia mengetahui betul apa yang dibutuhkan warga.

Untuk diketahui, Belakang Padang terpisah dari daratan Pulau Batam. Jika dari pelabuhan Pancung Sekupang, memakan waktu perjalanan laut (boat Pancung) sekira 15-20 menit.

 

Kecematan Belakang Padang merupakan bagian dari 12 kecamatan yang ada di wilayah administrasi Kota Batam. Kecamatan Belakang Padang terdiri dari beberapa kelurahan antara lain, Kelurahan Belakang Padang, Pecong, Pemping, Tanjung Sari, dan  Kelurahan Sekanak Raya.

(Veri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *