Rayakan Idul Adha 1443 H, Warga Kampar Batam Qurban Di Dua Tempat

Batam. Asiatimes.id – Masyarakat perantauan Kabupaten Kampar ( Riau ) yang merantau di Kota Batam dan sudah berdomisili di Batam, yang tergabung dalam satu wadah pagubuyuban yaitu Keluarga Besar Kabupaten Kampar ( KBKK ) Kota Batam.

Pada kesempatan Idul Adha 1443 H, tahun 2022 ini, masyarakat Kampar lakukan Qurban di dua tempat berbeda sekaligus yaitu di KBKK kecamatan Sekupang dan Kecamatan Sagulung pada hari senin (11/07/2022) berlokasi di masing masing sekertariat nya.

KBKK kec. Sekupang lokasi pemotongan hewan Qurban nya di daerah Tiban di rumah salah satu warga nya Bpk.H Edi Zulfan, pemotongan hewan qurban terlihat meriah, saling membantu antara warga kampar,mulai dari profesi pemotongan hingga memotong bagian bagian kecil daging qurban,sesuai porsi untuk di bagi kan.

“Ocu Pirdaus sebagai ketua KBKK Kec.Sekupang mengatakan, ‘alhamdulillah tahun ini KBKK Kec.Sekupang bisa bersama sama berpartisipasi untuk berqurban satu ekor sapi, , kita akan berbagi kepada dunsanak kita yg berdomisili di sekupang dan KBKK Kecamatan lain nya yang belom berkesempatan untuk berqurban,”ucap nya.

Sedang kan di KBKK Kec.Sagulung lokasi pemotangan hewan Qurban di lakukan di sekertariat kbkk sagulung di pasar seken mandalay, juga terlihat meriah dan antusias warga kampar saling bergotong royong membatu,memotong hewan qurban dan membagi kan kepada warga nya di sagulung.

“Alhamdulillah KBKK Sagulung Idul Adha tahun ini, juga berkesempatan Qurban 3 ekor sapi, 1 ekor kambing, nanti nya kita berbagi daging Qurban kepada warga kampar sagulung dan juga dunsanak kita di tempat lain nya, semoga kebersamaan kita bisa berqurban di tahun mendatang bisa terfokus kan di satu titik, ” ujar Ocu Rustam S.Pd sebagai ketua KBKK Sagulung ke pada awak media.

“Sementara itu Ketua Umum KBKK Kota Batam Dr.Herman Rozie S.S.T.P.,Msi mengatakan, “tahun ini kita belom di beri kesempatan untuk melakukan Qurban di satu titik karna itu, hanya KBKK Sekupang dan Sagulung  saja yang berkesempatan untuk bisa berqurban di masing masing sekertariat nya,

“Saya sendiri bersama keluarga besar menyembelih hewan kurban di mesjid Al-Ridho, Tiban Indah karena memang setiap tahunnya sudah menjadi rutinitas saya berkurban disini, ‘Alhamdulillah, beberapa dagingnya juga diberikan ke pengurus KBKK kecamatan yang belom berkesempatan berqurban tahun ini, “ujar Ketum KBKK yang akrab di sapa  Herro.

“Ia juga menambah kan, ini lah bentuk kebersamaan kita warga kampar di perantauan Batam saling berbagi di momen hari raya idul adha 1443 h,
dan saling menguat kan ikatan tali persaudaraan di Kota Batam, semoga aja di tahun depan kita warga kampar bisa berqurban bersama sama.”pungkas nya.

Reporter :
(Darman/Basuki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *