BATAM  

Pelabuhan Internasional Sekupang mulai beroperasi kembali

Batam,Asiatimes.id -pada bulan November tahun 2022. Saat ini Pelabuhan Internasional Sekupang melayani tidak kurang dari 13 round-trip (pelayaran), dengan rute Pelabuhan Sekupang – Harbour Front untuk perlintasan dari dan ke Negara Singapura.

Jumlah penumpang untuk keberangkatan pada bulan November sebanyak 6947 penumpang dengan rincian WNI sebanyak 2550 orang dan WNA sebanyak 4397 orang. Sedangkan untuk kedatangan, pada bulan November, TPI Sekupang menerima kedatangan 1337 WNI, dan untuk WNA sebanyak 2955 orang.

Perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah didepan mata, dan hal ini menjadi perhatian khusus Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam. Mengantisipasi perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Sekupang telah melakukan beberapa persiapan diantaranya penambahan personil dan perbantuan personil pada hari libur seperti hari raya dan akhir pekan dimana jumlah penumpang biasa terjadi kenaikan.

Secara kesisteman juga dilakukan pengecekan barang jaringan, pengecekan sarana dan prasarana seperti komputer, alat biometrik dan cap keimigrasian.

(Darman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *