BATAM  

Warga Tanjung Sengkuang Kec Batu Ampar Kota Batam keluh kan air ATB/ PT MOYA

Batam,Asiatimes.id – PT MOYA Adalah Perusahan yang menyuplai Air bersih ke Seluruh penduduk atau Masyarakat Kota Batam, tetapi Sering kali kita lihat, kita dengar, Keluhan dari Masyarakat ,Sering terjadi Mati nya air..?

Sekarang Warga Tanjung Sengkuang RW. 8 RT.4 Kec Batu Ampar Kota Batam merasakan dampak nya Mati nya air yang terjadi sudah ber minggu-minggu .

Sekarang Warga Tj Sengkuang Rw 8 Rt 4 Kec Batu Ampat Kota Batam, Mulai menjerit ,panik,Gelisah..? Karna , air yang di Suplai dari ATB /PT Moya buat Warga Setempat, susah mengalir ke rumah warga, pada Sekarang ini.

Pada Hari Rabu tgl 12/04/2023 , Team Awak Media, mencoba Investigasi Ke lokasi dan mewawancarai Salah Satu Warga Setempat, Warga berkata kepada Awak Media :


Pak..Wartawan Kami terpaksa Membeli air per druum nya Rp 15 000 melalui
Mobil tengki, yang di jual oleh Buk RT Kita, ini Sudah Ber hari- hari,bahkan Ber minggu -minggu terjadi, ini sudah sangat merugikan kami, dan kami sebagai Warga,tidak pernah telat, selalu membayar kewajiban kami terhadap PT MOYA, Tutur warga yang tidak mau di sebut kan Namanya.

Team Awak Media dalam ke ada an panas terik mata hari di tengah bulan puasa , Melihat langsung masyarakat berbondong bondong mengantri ingin mendapat air bersih tersebut, itu pun di Beli dengan seharga Rp 15 000 per drum Kepada Buk RT. ( Waduh warga lagi kesusahan, malah Buk RT nya Cari Ke untungan) .

Warga Sekarang ke sulitan mendapat kan air bersih buat minum dan kegunaan sehari hari , Padahal Air adalah Sumber Kehidupan , dan Kebutuhan Pokok buat manusia. itu sudah jelas kita lihat di Undang undang dasar No 17 Tahun 2019.tentang Sumber Daya Air.

Dengan penyampaian warga kepada awak media, kami merasa terharu atas kelangkaan air bersih yg d kelola PT MOYA.sampai saat ini air yang di kelola PT tersebut tidak pernah kami nikmati,

Kami dari warga tanjung Sengkuang Rw 8 Rt 4,Kec Batu Ampar Kota Batam berharap ada dari pihak ATB/MOYA meninjau atau memantau ke adaan ini.

Kami dari awak media Berpesan kepada perangkat RT dan RW. Tolong Ringankan Beban Warga nya yang terdampak Kesulihatan Air bersih, dan jangan la Mencari ke untungan Di saat Seperti ini.

Kami berharap dari pihak pemerintah kota batam agar bisa membantu warga tanjung Sengkuang Rw 8 Rt 4 kec Batu Ampar Kota Batam, untuk penyaluran pengadaan air bersih . Yang Gratis. buat Warga Setempat.

Reporter : Darman/Team.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *