BATAM  

Kapolda Kepri Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi-2023 yang diikuti oleh Kapolresta Barelang

Batam,Asiatimes.id Polresta Barelang – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi-2023 dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 bertempat di Lapangan Upacara Dataran Engku Putri Jln. Engku Putri Kel. Teluk Tering Kec. Batam Kota-Kota Batam. Senin (17/04/2023)

Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, Msi bertindak sebagai pimpinan Apel yang di ikuti oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Agus Suharnoko, PJU Polda Kepri, Sekda Prov.Kepri Drs. Adi Prihantara, MM, Danlantamal IV Batam Laksmana Pertama TNI Kemas M.Ikhwan Madani S.Sos Msi, Kabinda Prov.Kepri Laksma TNI Ardiansyah, Danlanud RHF Kolonel Rav Arief Budiman, PJU Polda Kepri, Forkopimda Kota Batam serta PJU Polresta Barelang.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2023 dalam rangka pengamanan idul fitri dengan tema “Mudik Aman Berkesan” yang di laksanakan selama 14 hari sejak tanggal 18 April 2023 sampai dengan tanggal 1 Mei 2023.

Peserta Apel di ikuti oleh Polisi Militer 1/6 Batam, Kodim 0316/Batam, Yonif RK 136/TS, Marinir 10/SBY, Lanal Batam, Lanud Hang Nadim Batam, Sat Brimobda Kepri, Dit Polair Polda Kepri, DitSamapta Polda Kepri, Dit Lantas Polda Kepri, Bhabinkamtibmas Polresta Barelang, Gabungan Pers Polresta Barelang, Dit Reskrim Polda Kepri, Dit Narkoba Polda Kepri, Unit Intelkam Polda Kepri, Satpol PP Kota Batam, KSOP Batam, Ditpam BP Batam, Bea dan Cukai Batam, Imigrasi Batam dan Dishub Batam.

Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, Msi mengatakan hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan operasi ketupat 2023 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah, kehadiran personil merupakan kehadiran seluruh kompenen intansi terkait dan masyarakat untuk melaksanakan pengamanan arus mudik. Untuk jajaran Polda Kepri melaksanakan pengamanan di seluruh kewilayahan, dan untuk di tingkat provinsi kita bergabung dengan satuan tugas pengamanan di Batam yakni di Lapangan Apel ini.

Kita berharap bagi masyarakat yang mudik terhadap peningkatan yang luar biasa informasi dari kementrian perhubungan, itu Sebagian juga termasuk masyarakat di kepri, oleh karena itu personil pengamanan di bandara dan juga Pelabuhan tentunya peningkatan masyarakat kita menuju kepulau ke Sumatra dan juga ke pulau jawa di perkirakan ada peningkatan.

Buktinya dalam beberapa hari ini dari hari jumat sampai dengan tanggal 16 April 2023, kemarin pergerakan sudah lebih kurang sebanyak 47.255 orang, dibandingkan pada hari jumat kemrin sebanyak 20.000 orang.

Angkutan Udara dan angkutan laut juga mendapatkan pengamanan, Polda Kepri bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan kota di seluruh wilayah menghimbau operator angkutan udara dan perairan untuk meningkatkan pengamanan penumpang jangan sampai melebihi kapasitas penumpang dan kelengkapan transportasi supaya benar benar di patuhi dan tetap memperhatikan kondisi cuaca.

Kemudian untuk Satpol PP dan perangkat RT RW maupun Kelurahan untuk bisa menghimbau masyarakat apabila meninggalkan rumah agar menitipkan rumah dan barang berharga untuk bisa di jaga di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Tutup Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, Msi.

Humas Polresta Barelang/Darman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *