Kapolres Bintan Ikuti Rapat Koordinasi Penanganan Karhutla Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Bintan

Bintan, Kepri. Asiatimes.id – Kapolres Bintan bersama Forkopimda Kabupaten Bintan melaksanakan Rapat Koordinasi Karhutla Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Bintan, Jumat tanggal 12 Mei 2023.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, S.P.W.K. dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bintan Agus Wibowo, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K, M.M, Kajari Bintan, Pasi Ops Kodim 0315/Tanjungpinang, Dansatrad 213 Tanjungpinang serta sejumlah pejabat di lingkungan Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K, M.M. dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini difokuskan pada pencegahan dan penanganan Karhutla, Kapolres Bintan juga mengajak semua unsur untuk bersama-sama bahu membahu dalam melakukan pencegahan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres Bintan mengajak seluruh pejabat pemerintah mulai dari pemerintahan Kabupaten, pemerintah Kecamatan, Lurah dan Desa untuk bersama-sama memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran untuk membuka lahan.

“Mari kita bersama-sama mengingatkan masyarakat dalam membuka lahan agar jangan membakar”, Ujar AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

“Peran Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para tokoh masyarakat yang bersentuhan langsung dengan masyarakatnya sangat diperlukan sekali dalam memberikan himbauan agar jangan membakar hutan maupun lahan, dan jangan pernah jenuh melakukan sosialisasi tentang bahaya membakar dalam membuka lahan”. Tambahnya.

“Kami Polres Bintan akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan Undang-Undang apabila ada masyarakat yang dengan sengaja melakukan pembakaran yang mengakibatkan terganggunya situasi Kamtibmas”. Tutup Kapolres Bintan.

Ditempat yang sama Bupati Bintan Robby Kurniawan S.P.W.K menghimbau sekaligus mengajak semua unsur terkait agar tetap berkomitmen dan tetap melakukan pemantauan dan peninjauan di lapangan atau ground-check bersama dinas terkait untuk mengantisipasi dan menangani terjadinya kekeringan serta potensi terjadinya kebakaran hutan maupun lahan.

Jika ada titik api prioritas upaya pencegahan jangan sampai api yang kecil menjadi besar hingga sulit dikendalikan, Maka dari itu semuanya perlu siap siaga segera melakukan upaya pemadaman, imbaunya.

Humas Polres Bintan/Darman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *