Kapolresta Barelang Hadiri Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 TA. 2023 Kodim 0316/ Batam

Batam. Asiatimes.id – Polresta Barelang – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH Kegiatan Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 TA. 2023 Kodim 0316/ Batam bertempat di Kav. Seraya Kel. Sambau Kec. Nongsa Kota Batam. Rabu (10/05/2023)

Kegiatan di hadiri oleh Kasrem 033/WP Kepri, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, S.E., Danguskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, Dansatmar Koarmada I Kolonel Mar Moh Maftukin, Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol. Endro Prasetyo, S.I.K., M.H., Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol. M. Faishal Aris, .SI.K., M.M., Walikota Batam/ Kepala BP Batam H.M. Rudi, S.E., M.M., Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, S.H., M.H., Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyo, S.E, M.Si., Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Betya Lukman Madyana, S.E., M.Han, OPD Kota Batam, Camat Nongsa Arfandi, S.STP., M.H., Kapolsek Nongsa Kompol Fian Agung Wibowo, S.H., S.I.K., Danramil 03 Nongsa Kapt. Inf. Hendri Chaniago, Lurah Se-Kecamatan Nongsa serta Warga Kav. Seraya Kel. Sambau Kec. Nongsa.

Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 TA. 2023 di pimpin oleh Walikota Batam / Kepala BP Batam H.Muhammad Rudi sebagai inspektur upacara dan diikuti oleh Pasukan dari Personil Sat Brimob Polda Kepri, Personil Kodim 0316/ Batam, Personil Polresta Barelang, Personil Batalyon Infanteri 10/SBY, Personil Batalyon Raider Khusus 136/TS, Personil Ditpam BP Batam, Personil Satpol PP, Personil Ormas FKPPI, Siswa/i SMP N 8 Batam serta Warga Kav. Seraya Kel. Sambau.

Walikota Batam / Kepala BP Batam H.Muhammad Rudi mengatakan saya mengapresiasi kegiatan TMMD Ke-116 TA. 2023 Kodim 0316/ Batam yang di selenggarakan oleh TNI yang telah bekerjasama dengan Pemko Batam. Jika berbicara membangun, ini tidak cukup waktu yang sebentar sudah terselesaikan, karena personil pemerintah terbatas. Dengan adanya dukungan dari TNI Polri akan mempercepat proses pembangunan.

Kita semua sepakat ingin membangun Kota Batam dengan cepat, maka seluruh SDM yang ada harus kita siapkan, jika dari pemerintah tidak siap maka akan meminta dukungan dan bantuan dari forkopimda terutama TNI membangun ini khususnya di kecamatan nongsa, kavling ini siap bangun yang di siapkan oleh BP Batam untuk mempersiapkan pemindahan saudara kita yang ada di Nagoya dan jodoh untuk pindah kesini, jika infraktur jalan tidak selesai maka aktifitas mereka tidak akan berjalan, terimakasih kepada TNI Polri, mudah-mudahan sinergitas akan berjalan terus, kalau bisa tiap tahun minta bantuan TNI membangun, karena jika ada bantuan pekerjaan ini akan berjalan dengan cepat.

Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyo, S.E, M.Si mengatakan Jumlah personil sebanyak 150 orang yang di libatkan dalam pembangunan ini, yang terdiri dari Semenisasi, gorong-gorong dan dreinase yang di mulai pada hari ini hingga 08 juni 2023 mendatang, kita jugaakan melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum, radikalisme dan Kesehatan yang intinya untuk membangun masyarakat dsini untuk lebih mengerti materi yang disampaikan, sehingga masyarakat memiliki pemahanan yang lebih baik, ini merupakan sinergitas Tni Polri yang mencakup seluruhnya, kita curahkan disini untuk membangun desa dan meningkatkan perekonomian di Kota Batam.

Setelah Upacara selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan Pembagian Tali Asih TMMD Ke-116 TA. 2023 Kodim 0316/ Batam kepada Masyarakat Kav. Seraya Kel. Sambau Kec. Nongsa Kota Batam.

Humas Polresta Barelang/Darman,Asiatimes.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *