Ketua PMNBI Terpilih, Pdt. Yedieli Hia, M. Pd.K Dikukuhkan Oleh Gubernur Kepri

Ket foto : Sebelah Kanan H. Ansar Ahmad, SE,. MM, Kiri, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, Sabtu (03/06/2023).

BATAM. ASIATIMES.ID -Tepat pada hari yang sangat adem, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H, Ansar Ahmad, S.E, MM Melantik atau Mengkukuhkan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PMNBI) Provinsi Kepulauan Riau (Pov. Kepri) yang i diadakan di Hotel BCC Batam, Kota Batam Kepri, Sabtu (03/06/2023).

Terlihat pada hari pelantikan itu Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Nias Barat, Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Kajati Provinsi Kepri, Danrem Kepri, Kabid Humas Polda Kepri, segenap unsur Forkopimda Provinsi Kepri, Ketua Umum PMNBI, Dewan Pembina PMNBI, Pengurus DPW PMNBI Kepri, Tokoh Masyarakat Kepri dan Mewakili organisasi Masyarakat dan Paguyuban.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E, M.M., mengucapkan selamat datang kepada semua yang datang dari Nias Barat ke Kota Batam, Provinsi kepulauan Riau.

“Selamat Datang di Kepri, Kepri adalah Provinsi Kepulauan yang majemuk, berbagai orang dari Provinsi lain, datang untuk mencukupi ekonominya karna dulunya Provinsi Kepri adalah lintasan perdagangan. Maka dari itu, kita tidak heran jika ada masyarakat di Kepri ini suaminya orang Jawa dan istrinya orang Nias,l dan lain sebagainya. itu semua dikarenakan adanya hubungan serta komunikasi yang baik di Provinsi Kepri.” kata Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E, M.M.

Lanjutnya,” kami bersyukur juga dengan adanya kemajemukan masyarakat Kepri serta dari berbagai latar belakang adat semua suku, hampir tidak pernah terjadi konflik-konflik horizontal diantara satu dengan yang lainnya.

Itu juga tidak terlepas dari masyarakat Kepri yang terbuka serta menerima siapa saja yang masuk ke dalam wilayah Kepri. Dikarenakan seluruh masyarakat Kepri punya hak dan kewajiban bersama membangun Kepri ke depan lebih maju dan lebih sejahtera.” Katanya.

Maka dari itu, saya sangat berterimakasih karena telah diberikan kesempatan ini kepada saya untuk hadir bersama-sama dan menyampaikan hal-hal sebagaimana yang telah barusan saya katakan tadi, pada hari ini. Saya ingin mengucapkan selamat kepada anggota yang barusan dilantik kita berharap semua, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar dengan penuh tanggung jawab serta dapat ikut berpartisipasi dalam membangun Provinsi Kepri dan membantu Kota Batam menjadi pusat pembangunan ekonomi yang lebih baik.” Tutup Ansar.

Terlihat, Kegiatan Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia dihadiri kurang lebih 2000 jiwa (dia ribu jiwa) (PMNBI) Kepulauan Riau akan menjalankan tugas sebagaimana yang telah di berikan oleh DPP Pusat.

Pada sesi terakhir setelah pelantikan atau pengukuhan seluruh Pengurus PMNBI Kepri berfoto bersama dengan Pemberian Plakat dan Baju dari PMNBI, dan Foto Bersama diakhiri dengan tarian “Ono Niha le..!! dari suku Nias.

Terlihat Kegiatan pelantikan PMNBI DPW KEPRI ini keamanan pun sangat ketat, pasalnya, tamu undangan sangat banyak dan puluhan undangan pejabat menghadiri nya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *