Terpilih Aklamasi, Kemurnian Zega Siap Nakhodai FORMANISUT

Gunungsitoli, Forum Mahasiswa Kabupaten Nias Utara (FORMANISUT) menggelar musyawarah luar biasa pada ahad (09/06/2024) di Puncak RRI Gunungsitoli Iraonogeba. Pertemuan itu dilaksanakan merespon pengunduran diri Ketua Umum Trio Yuvenus Zega tertanggal 20 Mei 2024.

Pengunduran Diri Vennus demikian panggilan karibnya, ditenggarai sebagai pemenuhan syarat pencalonannya sebagai calon Ketua MPM (Majelis Perwakilan Mahasiswa) di Universitas Nias.

“Untuk memastikan Forum ini berjalan maksimal, maka dirasa perlu dilakukan peralihan kepemimpinan. Surat pengunduran diri saya pada tanggal 20 mei 2024 agar diproses oleh BPH sebagai landasan pemilihan Ketua Umum yang baru”. Terang Vennus yang kini mendapat mendat memimpin MPM Universitas Nias.

Peserta musyawarah yang didominasi mahasiswa asal kabupaten Nias Utara tersebut melaksanakan pemilihan secara musyawarah mufakat. Seluruh peserta mengusulkan 1 nama calon yang mengerucut pada nama Kemurnian Zega. Kondisi itu dimungkinkan untuk memilih secara aklamasi.

Salah seorang penggagas FORMANISUT Sispasrah Zega menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya musyawarah. Sekaligus memberi semangat kepada Ketua Umum yang baru.

“Selamat Bekerja dan lanjutkan perjuangan kita bersama. Amanah yang dipercayakan jagalah dengan baik. Rangkul seluruh elemen mahasiswa, kumpulkan yang tercecer dan laksanakan tupoksi sebagai Nakhoda Organisasi yang bijaksana”. Tutur mahasiswa yang berkedudukan sebagai Badan Pengawas Organisasi FORMANISUT.

Sementara, Ketua Umum FORMANISUT Kemurnian Zega mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta musyawarah yang mempercayakan dirinya memimpin FORMANISUT.

“Teman-teman, amanah yang telah dipercayakan merupakan sebuah tanggungjawab. saya akan menjaganya dengan baik. Kita akan terus bergerak, memupuk rasa persatuan, melahirkan kader-kader militan dan potensial untuk perbaikan Nias Utara disegala bidang”. Cetus mahasiswa Prodi PPKN yang kini semester 6 itu.

Lebih lanjut, Ia meminta dukungan dari seluruh elemen organisasi yang ada, menyokong kepemimpinannya hingga 2025 nanti.

“Kita akan melanjutkan misi awal. Saya berharap teman-teman selalu mengawal tujuan itu. Demisioner Ketum Formanisut telah meletakkan dasar dan saya akan mengembangkan itu jauh lebih baik lagi. Bersama-sama kita akan jaga Rumah Besar ini. Setiap dinding dan atapnya diisi oleh kaum intelektual, akademis dan aktivis yang betul-betul mencintai tanah kelahiran Nias Utara. Saya juga meminta agar melalui wadah ini, kita dapat bertengkar lewat ide dan gagasan memikirkan bagaimana Kabupaten Nias Utara bisa lebih baik lagi kedepan”. Tegasnya berapai-api.

Untuk diketahui, FORMANISUT merupakan organisasi mahasiswa kedaerahan asal kabupaten Nias Utara yang kini berpusat di Universitas Nias – Gunungsitoli. Organisasi ini sudah menjalankan berbagai program kegiatan di berbagai bidang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *