Brigjen TNI Jimmy: Laksanakan Vaksinasi Hingga Tahap Booster Agar Benar-benar Terhindar Covid-19

Batam. Asiatimes.id – Pada hari sabtu tanggal 5 maret 2022 pukul 05.00 WIB Satgassus PMI melaporkan situasi dan kondisi ter-Update RSKI Pulau Galang yang terkonfirmasi dihuni oleh 234 pasien dari PMI dan 21 pasien warga Kota Batam, sehingga total sebanyak 255 pasien yang terdiri dari 168 orang laki-laki dan 87 orang perempuan tersebut menyebabkan okupansi sebesar 55,43% dari seluruh kapasitas tempat tidur yang tersedia yakni 460 unit.

Sebanyak 9 orang PMI serta 18 orang warga Batam menambah daftar jumlah pasien yang masuk dalam penanganan Covid-19 di RSKI Pulau Galang selama sehari sebelumnya.

Sementara itu pasien yang di ijinkan keluar masih tercatat nihil atau belum ada. Meskipun demikian tidak terdapat hal-hal menonjol lainya dan dipastikan secara umum kondisi RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman dan terkendali.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int. selaku Dansatgassus PMI juga selaku Dansatgas RSKI Pulau Galang, Batam meyakini bahwa potensi kasus Covid-19 akan semakin menurun apabila seluruh masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) dapat secara bijaksana dan peduli dalam melaksanakan disiplin protokol kesehatan. “kuncinya adalah penggunaan masker dalam kegiatan sehari-hari, serta laksanakan vaksinasi hingga tahap booster agar benar-benar terhindar dari paparan covid 19,” pungkasnya.

(Rara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *