Brigjen TNI Jimmy : Update RSKI Pulau Galang, “Himbau masyarakat tingkatkan kepedulian disiplin Protokol Kesehatan”

Asiatimes.id Batam – Laporan Update situasi & kondisi RSKI Pulau Galang oleh Satgassus PMI pada Rabu, 9 Maret 2022 Pukul 05.00 WIB menjelaskan bahwa terjadi penambahan jumlah penghuni pada sehari sebelumnya sebanyak 66 orang PMI dan 6 orang warga kota batam menjadikan jumlah seluruh total penghuni RSKI Pulau Galang menjadi 394 orang pasien. Dari total penghuni tersebut terdiri dari 341 pasien PMI, 51 Pasien Warga kota Batam dan 2 pasien WNA. sebanyak 289 orang berjenis kelamin laki-laki sedangkan 105 orang lainnya perempuan.

Hal tersebut juga ikut meningkatkan nilai okupansi/kepadatan sebesar 85,65% dihadapkan dengan 460 tempat tidur yang disediakan di RSKI Pulau Galang. Meskipun belum ada pasien yang diijinkan untuk keluar untuk pulang ataupun dirujuk kerumahsakit lainya, namun secara umum tidak terdapat hal menonjol lainya dan dinyatakan dalam keadaan aman & terkendali.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalau, S. Hub. Int. Selaku Dansatgassus PMI menyampaikan agar seluruh komponen masyarakat tetap saling peduli & disiplin terhadap protokol kesehatan, “penanganan covid 19 membutuhkan kepedulian kita bersama seluruh komponen masyarakat baik TNI-Polri dan Instansi terkait lainya terutama mengenai disiplin protokol kesehatan”. hal ini terkait dengan peningkatan warga batam yang menjadi pasien di RSKI Pulau Galang. Beliau menghimbau agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan kepedulian agar penangan covid 19 dapat berjalan dengan baik.

(Rara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *