PPS Desa Banua Sibohou II Laksanakan Pelantikan dan Bimtek Kepada Pantarlih Desa Banua Sibohou II

ASIAYIMES.ID/NIAS UTARA-PPS Desa Banua Sibohou II atas nama Ketua KPU Kabupaten Nias Utara melaksanakan Pelantikan, Pengambilan Sumpah/janji serta Penandatanganan Pakta Integritas terhadap Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Desa Banua Sibohou II, Minggu 12 Februari 2023.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah serta penandatanganan pakta integritas oleh anggota Pantarlih yang dipandu oleh Ketua PPS Desa Banua Sibohou II, Alvyman Hulu.

Pada sambutannya, Ketua PPS Desa Banua Sibohou II menyampaikan kepada anggota Pantarlih agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam melakukan pencoklitan dan agar melakukan koordinasi dengan RT/RW yang berada di TPS masing untuk memudahkan dalam melakukan pencoklitan.

Kami PPS Desa Banua Sibohou II mengharapkan kerjasama yang baik dari Bapak, Ibu Pantarlih Desa Banua Sibohou II agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pencoklitan tentunya dengan berpedoman pada aturan dan ketentuan yang sudah ada.

Dan jangan lupa, kedepankan komunikasi yang humanis dengan penuh edukasi kepada masyarakat yang ingin dicoklit serta bangunlah komunikasi yang efesien terhadap Pemerintah Desa Banua Sibohou II, mulai dari Bapak Kelapa Desa, Aparat Perangkat Desa, dan RT/RW untuk memudahan Bapak, Ibu dalam melakukan pendataan dan pencoklitan, ujar Ketua PPS Desa Banua Sibohou II.

Pada kesempatan itu juga PKD Desa Banua Sibohou II Ahmad Sukur Zalukhu dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya siap bekerjasama dan tentunya akan selalu mengawasi proses rangkaian kegiatan pencoklitan yang akan dikaksanakan oleh Pantarlih Desa Banua Sibohou II.

Sementara itu Kepala Desa Banua Sibohou II yang turut hadir dalam kegiatan tersebut dalam arahannya menyampaikan agar tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan sebagai petugas pemutakhiran data pemilih di Desa Banua Sibohou II dapat dilaksanakan dengan profesional dan penuh tanggungjawab.

Kami Pemerintah Desa Banua Sibohou II tentunya sangat mendukung segala proses yang akan dilaksanakan oleh PPS, PKD dan Pantarlih di Desa Banua Sibohou II, kami selalu membuka diri untuk bekerjasama demi mewujudkan pesta demokrasi Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Berbagai kegiatan ini juga merupakan hal yang baru, itu tandanya bahwa ada peningkatan serta kemajuan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini. Maka, kita wajib bekerjasama untuk menyukseskannya, kepada Pantarlih terpilih selamat bekerja dan tetap semangat dalam menjalankan tugas, pungkas Kepala Desa Banua Sibohou II, Edwar Salem Zalukhu.

Setelah acara pelantikan dilaksanakan Kegiatan pun dilanjutkan dengan pelaksanaan Apel siaga serentak dengan penyematan atribut Pantarlih kepada Pantarlih oleh Ketua PPS Desa Banua Sibohou II sekaligus pembacaan sambutan Ketua KPU RI oleh Ketua PPS Desa Banua Sibohou II selaku pembina apel siaga.

Setelah dilakukan apel siaga serentak, maka kegiatan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap Pantarlih Desa Banua Sibohou II oleh PPS Desa Banua Sibohou II sebagai pemateri adalah Ketua PPS Desa Banua Sibohou II, Alvyman Hulu, Liberlianus Zalukhu dan Yurfika Zalukhu sebagai anggota PPS.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Desa Banua Sibohou II Edwarsalem Zalukhu , PKD Banua Sibohou II Ahmad Syukur Zalukhu, Ketua PPS dan Anggota PPS Desa Banua Sibohou II Liberlianus Zalukhu , Yurfika Zalukhu dan 3 orang Pantarlih terpilih Desa Banua Sibohou II, serta Tim monitoring dari KPU Nias Utara. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *