BATAM  

Dari (IKBSS) Ikatan Keluarga Besar Sumatra Selatan Kota Batam Mengadakan Pengalangan Dana Untuk Cianjur

Batam,Asiatimes.id, Minggu, 04/12/2022, Batam. (IKBSS) ikatan keluarga besar Sumatra Selatan Kota Batam melakukan bakti sosial penggalangan dana untuk korban bencana alam yang berada di cianjur.

Yang mana kegiatan tersebut di lakukan oleh IKBSS kota Batam dan ada 6 (enam) komunitas di bawah naungan IKBSS juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.Yakni, ”
1. IKBMB.
2. KBGAP.
3. PSM.
4. IKPLM.
5. P3C.
6. KAP.

Dalam rangka, rasa kepedulian kepada sesama, yang bersifat sosial terhadap saudara kita yang sedang mengalami musibah bencana alam di cianjur.

Penggalangan dana oleh IKBSS di adakan di lima titik lampu merah yang ada di kota Batam. Yakni.:
1. lampu merah Kepri Mall.
2. lampu merah Putri Hijau.
3. lampu merah Gelael.
4. lampu merah Jayen.
5. lampu merah Sei Harapan.

Kegiatan tersebut berlangsung 2 (dua) hari, yaitu pada hari sabtu 03/12/2022 dan hari minggu 04/12/2022, di mulai pada pukul 08:00 pagi sampai dengan pukul 16:00 sore.

Penyampaian dari PK Nongsa, “Bapak Rustam, kepada awak Media, yang kebetulan beliau di tugaskan di lampu merah Gelael. Yakni, “Kegiatan ini Memang murni untuk saling membatu, dari mana pun semua hasil akan kita serahkan tanpa ada potongan sepeserpun. Setiap titik di lima lampu merah yang ada di kota batam, selama aktivitas tersebut berlangsung, IKBSS menyiapkan dua mobil ambulan di setiap titiknya, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal di luar keinginan pada saat berlangsung nya aktivitas penggalangan dana tersebut.

“Rustam menambahkan, ” Terimakasih kepada Keluarga Bujang Gadis Asli Palembang (KBGAP), yang sudah ikut serta di tugaskan di simpang Gelael bersama saya. Dan juga IKBSS di sini menyediakan 9 (sembilan) mobil ambulan, yang sudah di sediakan untuk berjaga-jaga dalam sisi pertolongan pertama.
“bermanfaat untuk sesama bukan memanfaatkan sesama” Artinya, kita memang di adakan untuk bermanfaat di lingkungan bukan memanfaatkan untuk kepentingan pribadi. “Pungkasnya.

Di sambung dengan PK Sei Beduk, ” Bapak Hj. Jaini, yang mana beliau juga di tugaskan di lokasi yang sama. Menyampaikan kepada awak Media. ” Terimakasih kepada masyarakat kota batam, atas sumbangsihnya untuk Cianjur, setelah itu akan kami salurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Masih dengan Hj Jaini. “Kita di IKBSS ini tidak pandang bulu, yang namanya sesama umat manusia, jika ada yang sedang mengalami kesusahan apalagi musibah bencana alam, walaupun berbeda kota, berbeda paguyuban, antar sesama kita wajib saling membantu sebisa kita dan semampu kita, dengan niat hati yang ikhlas, InsyaAllah berkah. “Ujar Hj Jaini, dengan muka tersenyum.

Hasil Penggalangan dana bencana alam untuk Cianjur yang telah di laksanakan dalam 2 (dua) Hari Yaitu.: Sabtu Tgl 03/12/2022 & Minggu Tgl 04/12/2022 Di 5 (lima) Titik Simpang Lampu Merah Kota Batam Berjumlah Rp 70.000.000 (Tujuh Puluh Juta Rupiah) + S $ 2

Ketua Umum IKBSS Kota Batam Kando R.Nika Astaga SH.MH mengucapkan ribuan terimakasih kasih kepada :
1. Para Waketum & Jajaran
2. Para Ketua Kecamatan & Jajaran
3. Para Ketua Komunitas / Kawula Muda & Jajaran
4. Pembina & Anggota Satgas
IKBSS Kota Batam.
5. Seluruh yang sudah turun ke jalan untuk menjalankan Penggalangan Dana ini.

“Kami mendo’akan semoga Allah SWT akan mencatat ini menjadi amal ibadah Masing-masing. serta, Allah SWT memberikan kesehatan jasmani, maupun rohani, rizki yang barokah serta, selalu dalam lindungan Nya. “tutur Nika Astaga.

Reporter:
(Darman/Pindo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *