BATAM  

Bidang TPI Kantor Imigrasi Kelas I Batam Siap Layani Pemeriksaan Keimigrasian

BATAM,Asiatimes.id –Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Batam,Jumat,16 Desember,2022. Bidang TPI Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam telah melakukan beberapa persiapan diantaranya dengan penambahan dan perbantuan personil pada hari libur seperti hari raya dan akhir pekan untuk mengantisipasi lonjakan kedatangan penumpang dari Singapura dan Malaysia ke Kota Batam.

Selain itu Petugas Kantor Imigrasi Batam melakukan berbagai langkah preventif untuk mencegah berbagai pelanggaran keimigrasian di seluruh Tempat Pemeriksaan Imigrasi Batam yang menjadi tempat perlintasan keluar masuk kapal maupun penumpang Internasional.

Secara kesisteman juga telah dilakukan pengecekan kesiapan sarana dan prasarana dalam pemeriksaan Keimigrasian seperti perangkat komputer biometrik serta sticker dan cap Keimigrasian. Selain itu untuk menunjang kegiatan pemeriksaan Keimigrasian telah dilakukan pengecekan Fasilitas Autogate di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Citra Tri Tunas (pelabuhan Harbour Bay) untuk dapat digunakan oleh penumpang.

Merujuk pada data bulan november 2022, tercatat jumlah penumpang yang melintas di Seluruh Tempat Pemerikasaan Imigrasi (TPI) Batam total ada 152.095 orang. Dengan rincian 73.861 adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dan 78.234 adalah Warga Negara Asing (WNA). Dan untuk di Keberangkatan, total penumpang yang melintas ada sekitar 164.227 orang. Dengan rincian 87.063 WNI dan 77.164 WNA. Sehingga total perlintasan datang dan berangkat 316.322 orang, jumlah ini di perkirakan akan terus meningkat seiring dengan hari libur serta perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.
(Darman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *