Kapolresta Barelang Hadiri Halal Bi Halal Paguyuban Among Wargo Jowo (Punggowo) Kota Batam Tahun 2023

Batam. Asiatimes.id – Polresta Barelang – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH Menghadiri kegiatan Halal Bi Halal Paguyuban Among Wargo Jowo (Punggowo) Kota Batam Tahun 2023 bertempat di Dataran Engku Putri Kec. Batam Kota-Kota Batam. Minggu (28/05/2023)

Kegiatan di hadiri oleh Ki Lurah Punggowo sekaligus Ketua DPW PDIP Kepri, Bpk. Dr. H. M. Soerya Respationo, S.H., M.H., Gubernur Kepri, H. Anshar Ahmad,SE.,MM., Ketua DPRD Provinsi Kepri, Bpk. Jumaga Nadeak., Ketua DPRD Kota Batam, Bpk. Nuryanto, SH, MH., Mantan Kapolda Kepri, Irjen. Pol. (Purn.) Dr. Aris Budiman Bulo,M.Si., Mantan Wakapolda Kepri sekaligus Bacaleg DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Darmawan, M.Hum., Mantan Gubernur Kepri, Dr. H Nurdin Basirun, S.Sos.,M.Si. Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, Walikota Kota Batam, H. Muhamad Rudi SE.,MM., Bupati Karimun, Bpk. Dr. H. Aunur Rafiq,S.Sos.,M.Si., Bupati Natuna, Bpk Wan Siswandi S.Sos.,M.Si, Wakil Bupati Anambas, Bpk. Wan Zulhendra, Bupati Ponorogo, Bpk. H. Sugiri Sancoko, SE.,MM., FKPD Provinsi Kepri/Kota Batam serta Toga, Todat dan Tomas Kota Batam.

Kegiatan Halal Bi Halal Paguyuban Among Wargo Jowo (Punggowo) Kota Batam tahun 2023 merupakan wadah perkumpulan Suku Jawa yang bertinggal Kota Batam dengan tujuan untuk mepererat persaudaran antara Suku Jawa di Kota Batam serta memperkenalkan Budaya asal Jawa.

Dalam sambutannya Ki Lurah Punggowo Bpk. Dr. H. M. Soerya Respationo, S.H., M.H mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan dan seluruh masyarakat Kota Batam yang hadir pada hari ini dalam kegiatan Halal Bi Halal Paguyuban Among Wargo Jowo (Punggowo) Kota Batam tahun 2023.

Tahun politik sudah berjalan, pemilihan Legislatif tahun 2024 akan diselenggarakan, Pesta demokrasi harus bergembira tidak boleh bertengkar. Tema kegiatan hari ini Mohon Mengesthi, Mangastuti, Marem yang artinya Kita selalu meminta petunjuk kepada gusti allah untuk dipermudahkan dalam segala hal dan urusan.

Saya ingin sampaikan 2 Prinsip utama saya yang pertama dimana bumi pijak disitu langit dijunjung, yang artinya kita harus bergandeng dengan suku-suku yang ada di Kota Batam dan Prinsip yang kedua, dimanapun juga orang jawa berada jangan pernah melupakan adat dan istiadat lelulur kita. ucap Ki Lurah Punggowo Bpk. Dr. H. M. Soerya Respationo, S.H., M.H.

Gubernur Kepri, H. Anshar Ahmad,SE.,MM mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan terimakasih kepada Ki Lurah Punggowo atas kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini yang dihadiri oleh kurang lebih 7.000 Masyarakat Kota Batam dengan memperkenalkan Budaya asal Jawa.

Ki Lurah Punggowo Bpk. Dr. H. M. Soerya Respationo, S.H., M.H merupakan rekanan saya pada saat mengikuti Pesta Demokrasi pada tahun 2020, Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dipermudahkan dalam segala hal. Mari bersama-sama kita dukung Provinsi Kepulauan Riau untuk selalu berkembang dengan tidak melupakan adat dan istiadat leluhur kita. Ucap Gubernur Kepri, H. Anshar Ahmad,SE.,MM.

Salam Hormat kami

Humas Polresta Barelang/
(Darman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *