Kapolsek Sei Beduk Pimpin Pengamanan Sholat Eid Hari Raya Idul Adha

Batam. Asiatimes.id – Sei Beduk – Kapolsek Sei Beduk AKP Benny Syahrizal, S.H.,M.H memimpin pengamanan Sholat Eid Hari Raya Idul Adha Persyarikatan Muhammadiyah Kota Batam 1444 H di lapangan Tumenggung Abdul Jamal, Rabu 28 Juni 2023 sekira pukul 06.30 wib s/d selesai.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personel Polsek Sei Beduk ini dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang melaksanakan ibadah shalat Ied di hari raya Idul Adha, dimana pengamanan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya dalam perayaan idul adha.

Perbedaan penentuan awal bulan antara pemerintah dan muhammadiyah semacam ini sudah sering terjadi, sehingga warga diharapkan agar bersikap biasa dan tidak perlu ada pertentangan atau perselisihan pendapat.

Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya jamaah Muhammadiyah saat pelaksanaan Sholat Idul Adha, sesuai maklumat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan Idul Adha atau 10 Zulhijah 1444 H jatuh pada hari Rabu tanggal 28 Juni 2023, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan di Mesjid-mesjid atau lapangan tempat yang dilaksanakannya shalat idul Adha 1444 H.

Terpantau disetiap tempat yang melaksanakan shalat idul adha baik itu dilapangan ataupun dimesjid, Kapolsek Sei Beduk AKP Benny Syahrizal, S.H.,M.H tetap siaga dan semangat melaksanakan tugas pengamanan ini demi terciptanya kemanan dan ketertiban masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif.

Writer: NgEditor: Maya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *