Berita  

Segenap Media Grup Asiatimes.id Mengucapkan : Selamat dan Sukses Atas Pengangkatan Advokat oleh Kongres Advokat Indonesia 2023 Adv. Saferiyusu Hulu, SH., MH., M.Pd., C.Med

BANDUNG. ASIATIMES.ID  –  Selamat atas sukses atas Pengangkatan Advokat saudara

Adv. Saferiyusu Hulu, SH., MH., M.Pd., C.Med. telah berstatus sebagai Penegak Hukum.
Hendaklah keadilan ditegakkan walaupun langit akan runtuh.

Presiden Kongres Advokat Indonesia Adv. Dr. H. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, S.H., M.H., CLA., CIL., CLI., CRA menyampaikan bahwa Pengangkatan Advokat ini utk memenuhi Undangan-undang nomor 18 tahun 2003 tentang Advokat Pasal 2 ayat 2 dan ayat 3.
(2) ” Pengangkatan Advokat dilakukan oleh Organisasi Advokat.
(3) Salinan surat keputusan pengangkatan Advokat sebagaimana
dimaksud pada ayat (2) disampaikan kepada Mahkamah Agung
dan Menteri.

Artinya Bahwa Kongres Advokat Indonesia mengangkat mereka yang tertera nama dalam surat keputusan pengangkatan Advokat sebanyak 50 orang, dan Salinan keputusan pengangkatan Advokat ini disampaikan kepada Mahkamah Agung dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Oleh karena itu rekan sejawat Advokat yg telah diangkat pada Hari ini tanggal 30 September 2023 – Jawa Barat maka jadilah Penegak Hukum yang Officium Nobile. Mengutamakan nilai-nilai keadilan, nilai-nilai Kemanusiaan.

Kongres Advokat Indonesia satu-satunya Organisasi Advokat yang terdepan dalam Digitalisasi, memiliki E-Lawyer dan menggunakan Nomor Induk Kependudukan sebagai nomor Kartu Tanda Advokat tercatat di Dewan Perwakilan Pusat. Sementara Kartu Tanda Advokat yang telah diberikan kepada Advokat tidak muncul nomor NIK, tetapi kalau di scan akan muncul, hal itulah yang merupakan kode KTA Advokat Kongres Advokat Indonesia, telah berbentuk Card digital, dapat scan barcode dan akan muncul nomor NIK.

Sehingga kalau ada yang menggunakan Kartu Advokat Kongres Advokat Indonesia bilamana di scan dan tidak muncul nomor NIK maka KTA itu dapat dipastikan Palsu.

Lanjutnya Kongres advokat Indonesia terus melakukan sinergi dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang mana pada tanggal 8/9/2023 telah menandatangani nota kesepahaman antara Kongres Advokat Indonesia dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia terkait Peningkatan Kapasitas SDM di Bidang Hukum.

Adv. Saferiyusu Hulu, SH., MH., M.Pd., C.Med. yang telah diangkat menjadi Penegak Hukum itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Organisasi Advokat Kongres Advokat Indonesia yang telah menjadi rumah baginya dalam menjalankan Profesi yang Mulia itu.

Terima kasih berat juga buat keluarga yang terus mendoakan saya, juga ucapkan terima kasih tak terhitung bagi sahabat, teman-teman yang memberikan support serta ucapan selamat yang tulus, alam mencatat kebaikan hati saudaraku sekalian tentunya akan saya ingat sepanjang masa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *