Kapolresta Barelang Tindak Lanjuti Keluhan Masyarakat di Program Jumat Curhat dengan Melombakan POS Siskamling Se-Kota Batam

Batam,Asiatimes.id Polresta Barelang – Menindaklanjuti Keluhan masyarakat terkait Keamanan di lingkungan masyarakat, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri, SH, SIK, MH mengadakan Perlombaan POS Siskamling Se-Kota Batam. Senin (13/03/2023)

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri, SH, SIK, MH mengatakan menindak lanjuti program Kapolri yang di sampaikan oleh Kapolda Kepri dan turun ke Polres Jajaran untuk melaksanakan Jumat Curhat di setiap kecamatan, di beberapa kecamatan saya bertemu dengan Forkopimcam dan tokoh masyarakat banyak yang menyampaikan berbagai keluh kesah terkait keamanan di wilayahnya seperti pencurian, kenakalan remaja, termasuk kurang maksimalnya Siskamling di wilayahnya.

Dari situlah saya ada ide untuk mengaktifkan kembali Pos Siskamling dengan cara melombakan Pos Siskamling di Setiap Kelurahan Se-Kota Batam. Dengan tujuan agar para petugas siskamling yang berjaga mengetahui SOP (Standar Operasional Prosedur) serta bagaimana cara melakukan pengamanan system keamanan lingkungan.

Penilaian Perlombaan Pos Siskamling ini dimulai selama 3 hari sejak Kamis tanggal 09 Maret 2023 sampai hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023. Dengan berbagai Kriteria yang di lombakan dan melibatkan Instansi terkait seperti Kodim yakni Babinsa, Pemko Batam yakni Satpol PP dan Polri yakni Personel Satbinmas Polresta Barelang, jadi penilaian ini bersifat Netral dengan melombakan 36 Pos Siskamling Se-Kota Batam. Dalam perlombaan ini akan terpilih sebagai juara 1, 2 dan 3, yang berhasil meraih juara akan mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolresta Barelang dan uang pembinaan. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri, SH, SIK, MH.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri, SH, SIK, MH berharap dengan di adakannya lomba Pos Siskamling Se-Kota Batam ini Petugas yang terlibat mampu dan mengetahui bagaimana melaksanakan tugas sesuai SOP yang ada dan mampu menekan angka kriminalitas di lingkungan masing-masing sehingga terciptanya rasa aman dan kondusif di Kota Batam yang kita cintai ini. Tutup Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri, SH, SIK, MH.

Humas Polresta Barelang/Darman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *